Tips Memasak Pare Agar Tidak Pahit

December 14, 2018

Tips Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Berdasarkan keterangan dari Wikipedia, peria atau pare ialah tumbuhan merambat yang berasal dari distrik Asia Tropis, terutama wilayah India unsur barat, yakni Assam dan Burma. Budidaya anggota suku labu-labuan ini biasa dipakai sebagai sayuran maupun bahan pengobatan.

Sayuran pare ialah jenis sayuran yang sangat dihindari oleh banyak sekali orang sebab rasanya yang pahit. Tapi andai dimasak dengan benar dan memahami tipsnya, rasa pahit dari pare dapat berkurang.

Tapi tidak boleh salah, dalam rasa pahitnya tersimpan khasiat yang baik guna tubuh dan di antara yang paling unik perhatian saya ialah khasiatnya sebagai penurun berat badan. Dengan teknik dijus dan teratur diminum ketika sarapan, jus pare ini berisi kalori yang tinggi, sehingga menciptakan kita merasa kenyang lebih lama. Bagi pemanisnya, Anda dapat tambahkan dengan madu atau dengan buah laksana apel atau mangga.

Berikut tips supaya pare tidak terasa pahit, yakni :

1. Mengupas kulit pare


Untuk meminimalisir rasa pahit pada pare, Anda dapat mengikis permukaan kasar pada pare dengan memakai pengupas buah.

Lihat promo pisau guna mengupas pare dari sekian banyak  supermarket di kota Anda!

2. Garam



Taburi pare yang telah dipotong-potong dengan garam, kemudian diamkan selama tidak cukup lebih 20-30 menit. Setelah itu, bilas dengan air mengalir seraya diremas-remas.

Garam dapat mengeluarkan air sari pare. Air sari pare adalahkandungan dalam pare yang menciptakan pare terasa pahit.

3. Hidangkan selagi hangat



Bukan melulu mengenai teknik menghilangkan rasa pahit namun mencari ekuilibrium dari bumbu-bumbu yang tepat. Gula, garam, dan lemak dapat menolong menyeimbangkan rasa pahit dan sebaliknya

Menyajikan makanan selagi hangat juga dapat mengurangi persepsi rasa pahit.

4. Diolah menjadi keripik



Untuk meminimalisir rasa pahit pada pare, Bunda juga dapat mengolah pare menjadi keripik. Rasa gurih dan teksturnya yang krunchy pasti dapat membuat seluruh anggota keluaga jadi suka mengonsumsi pare.

Dan ada pun tips ketika memilih pare, yakni Anda pilih pare yang warna hijaunya bersemu kuning. Pare yang masih gampang dan warna hijaunya pekat, bakal semakin pahit parenya.

5. Buang biji pare


Buang biji pare dan pun bagian tengah pare dengan teknik dikerok memakai sendok atau pisau. Orang mempercayai teknik ini ialah cara terampuh untuk meminimalisir rasa pahit pada pare.

6. Rendam dengan air asam



Anda pun dapat merendam pare yang telah dipotong-potong dengan air asam selama tidak cukup lebih 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air mengalir, lantas kita olah menjadi bahan masakan.

7. Memilih jenis pare


Ada pare lokal yang bentuknya kecil, berkulit pucat dan sarat bintil-bintil runcing dan pun ada pare taiwan yang bentuknya lebih banyak dan tidak runcing.

Nah, ternyata pare lokal rasanya lebih pahit dari pare taiwan. Jadi, ketahui dahulu pare jenis apa yang anda inginkan supaya kita tahu bagaimana mengolahnya.

Lihat promo sayuran terhemat dari sekian banyak  supermarket di Indonesia!

Dapatkan penawaran promo unik yang Anda dapat lihat di situs hemat.id, sebab Anda bakal disajikan informasi tentang promo-promo sayuran segar dan semua keperluan pokok family Anda di seluruh supermarket, hypermarket dan minimarket terdekat.

Bagaimana tips memasak pare supaya tidak pahit ini, mudah dibuntuti kan? Apakah kita memiliki tantangan saat mempraktekannya? Bagaimana hasilnya? Bagikan kisah Anda pada kolom komentar inilah ini ya…Jika Anda memiliki kritik dan saran, tidak boleh ragu guna tuliskan ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »